Gunung Agung berstatus siaga, BNPB pastikan wisata di Bali tetap aman - BERITA TOYOTAQQ

Latest

Author

TOYOTAQQ
Toad Jumping Up and Down

Minggu, 24 September 2017

Gunung Agung berstatus siaga, BNPB pastikan wisata di Bali tetap aman

Gunung Agung berstatus siaga, BNPB pastikan wisata di Bali tetap aman


Poker Online Terbesar & Terpercaya Indonesia Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) memastikan tempat-tempat wisata di Bali tetap aman meski statusnya meningkat menjadi waspada di Gunung Agung. Semua tempat wisata sangat aman dan tidak terpengaruh.

Tanah Lot, Uluwatu, Danau Beratan Bedugul, Istana Tampak Siring, semuanya aman. Begitu juga dengan Taman Safari dan Laut Bali, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Sanur, Tanjung Benoa, Gua Gajah, Kawasan Nusa Penida, Pantai Kuta, semuanya semuanya aman.

Wisatawan masih bisa menikmati semua aktivitas. Nikmati keindahan pantai di Bali, keramahan masyarakatnya, budayanya, semuanya aman. Jangan takut!

Kepala Pusat Informasi Data dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, memang benar bahwa aktivitas gunung berapi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem meningkat. Dari pukul 00:00 sampai 12:00 pada 22/9/2017, ada 58 gempa vulkanik dangkal, 318 kali gempa vulkanik dalam-dalam, dan 44 tektonik tektonik lokal.- BANDAR POKER

Tapi dengan kenaikan ini semua tempat wisata di Bali tidak akan terpengaruh dan tentunya aman. Begitu juga aktivitas di Bandara Internasional Ngurah Rai. Semuanya tidak terpengaruh. Penerbangan baik di dalam negeri maupun internasional masih berjalan lancar.

Rekomendasi PVMBG adalah sebuah komunitas di sekitar Gunung Agung sehingga pemanjat atau pengunjung juga wisatawan agar tidak bergerak di kawasan kawah Gunung Agung.

Mereka diminta untuk tidak bergerak di semua area dalam jarak enam kilometer dari puncak Gunung Agung atau di atas ketinggian di atas 950 meter di atas permukaan laut dan menambahkan perpanjangan sektoral ke Utara, Tenggara dan Selatan-Selatan sejauh 9 kilometer.

"Di dalam radius ini sebaiknya tidak ada turis atau kegiatan masyarakat di dalamnya," kata Sutopo dalam siaran pers yang diterima brilio.net, Minggu (24/9).

Ia juga menyesalkan berita yang berlebihan atau malah menyesatkan informasi atau hoax yang beredar di masyarakat yang menimbulkan kegelisahan di masyarakat. Bahkan orang Bali sendiri ada beberapa yang menindaklanjuti kepanikan.

"Sampai saat ini kondisi pariwisata di Bali masih aman untuk dikunjungi, kecuali di radius yang dilarang oleh PVMBG untuk melakukan kegiatan di sekitar Gunung Agung Jadi pemandangan di Bali masih aman Silahkan terus mengunjungi masyarakat untuk menikmati keindahan alam, budaya, kuliner dan lain-lain. Pemerintah pasti akan memberikan peringatan dini dan informasi yang akurat bila ada ancaman bagi masyarakat, "jelasnya.

Sebelumnya Gubernur Bali Made Mangku Pastika juga memastikan bahwa peningkatan aktivitas Gunung Agung tidak mengganggu pariwisata di Bali.

Gubernur juga meminta berbagai pihak agar tidak membuat berita yang belum tentu benar kebenaranya. Karena Bali adalah tujuan wisata nasional dan dunia.

"Karena itu, apapun yang terjadi di Bali pasti akan menjadi perhatian," kata Made Mangku Pastika.

Hal senada dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia meminta wisatawan tidak pernah takut datang ke Bali saat ini. Semua tempat wisata di Bali berada dalam kondisi aman. Hanya daerah tertentu yang dekat dengan Gunung Agung yang melarang kegiatan warga atau bahkan wisatawan.

"Masih menikmati Bali Merasa kehangatan matahari Bayangkan ombak dan keindahan matahari terbenam Merasa keramahan masyarakat dan keindahan budaya Bali," kata Menpar.



Joint Sekarang Juga di ToyotaQQ.net
Dapatkan Banyak Bonus Menarik Menanti Anda, Antara Lain :
* Bonus Turnover Terbesar 0.5% (Setiap Minggu)
* Bonus Referral 15% (Seumur Hidup)
Bonus Sabung Ayam yang kami tawarkan :
* New Member 5% 
* Next Deposit 2%
* Cashback 5% (tiap minggu)
* Bonus Referral up to 10%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar